Wiper Bermasalah, 7.161 Aveo Kanada Ditarik

All New Chevrolet Aveo
Sumber :
  • Google

VIVAnews – Produsen mobil, General Motor (GM) Kanada terpaksa me-recall atau menarik kembali 7.161 jajaran mobil city car-nya, Chevrolet Sonic 2012. Penarikan itu dilakukan karena terdapat masalah pada selang air pembersih kaca bagian depan.

Dilansir Autoguide, Rabu 22 Agustus 2012 selang air pembersih kaca pada Chevrolet Sonic, untuk pasar Indonesia disebut Aveo, dikabarkan dapat mudah terputus. Akibatnya kegunaan air untuk membersihkan kaca tidak berfungsi optimal.

Jika kaca mobil depan kotor, GM Kanada khawatir pengemudi dapat kehilangan jarak pandang karena terhalang debu atau kotoran yang menempel. Hal yang lebih parah, pengemudi bisa saja mengalami kecelakaan.

Untuk mempertanggung jawabkan, GM sendiri berencana segera memperbaiki sejumlah Chevrolet Sonic di dealer-dealer Chevrolet dengan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun bagaimana dengan Aveo di Indonesia?

Customer Care Director GM Indonesia, Dadan Ramdhani, menegaskan Chevrolet Aveo yang berada di Indonesia belum mendapatakan kabar mengenai penarikan mobil tersebut. Mobil yang ditujukan untuk kaum muda tersebut belum sampai pada konsumen.

“Pastinya beda antara Aveo Indonesia dan Kanada, karena desain pun berbeda mereka stir kiri dan kita stir kanan, sehingga selang-selang pun pastinya akan sedikit panjang jika di sana,” ujar Dadan.

Dadan mengakui Aveo yang baru diluncurkan 8 Agustus lalu dan dilepas seharga Rp168,8 juta sampai Rp193,8 juta itu memang sudah menerima pemesanan. Diperkirakan akan sampai di garasi konsumen paling cepat bulan depan.

Di Indonesia, Aveo bakal memiliki mesin 1,4 L DOHC double CVC baru dapat melontarkan tenaga hingga 100 Ps pada mesin 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024