Kendaraan Komersial Tata Motors Gempur RI

Tata Prima CNG
Sumber :
  • Dokumentasi Tata Motors Indonesia

VIVAnews – Setelah resmi hadir di Indonesia pada September 2012. Kini pabrikan otomotif asal India, Tata Motors menyatakan siap memperkenalkan kendaraan komersial.

Tata Motors sendiri memiliki berbagai ragam produk kendaraan komersial, mulai dari truk berukuran 0.5 Ton Mini-Trucks hingga 49 Ton Heavy Trucks.

Selain itu, perusahaan asal negeri Hindustan ini juga mengaku mempunyai berbagai macam solusi transportasi umum, mulai dari kendaraan berkapasitas 3 orang hingga bus berkapasitas 70 orang.

Dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Januari 2013, Tata Motors mengklaim memiliki ratusan jenis kendaraan berbiaya operasional dan perawatan yang rendah dan hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan.

Sebelumnya, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu, Tata Motors memamerkan deretan kendaraan komersialnya, diantaranya Tata Xenon Pick-up (Dual Cab), Tata Ace EX, Tata Super Ace dan Tata LPK 2528 Prima Tipper, serta sebuah truk dengan standar kualitas dunia.

Selain komersial, Tata Motors juga menghadirkan solusi kendaraan komersial yang ramah lingkungan dengan menggunakan Teknologi CNG yang dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Jajaran kendaraan yang telah menggunakan teknologi CNG, antara lain Tata Ace CNG, Tata Xenon CNG, Tata Magic dan Tata LPO 1623 CNG RE LE CNG Bus.

Seluruh perangkat CNG pada kendaraan Tata Motors merupakan sebuah sistem CNG yang dibuat, dikembangkan, dan diuji langsung secara in-house oleh enjiner Tata Motors.

"Kami memiliki kendaraan komersial yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi pasar Indonesia. Kami yakin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan komersial," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT. Tata Motors Indonesia.

Di tahun yang sama tepatnya semester kedua, Tata Motors juga berencana meluncurkan Tata Super Ace, Tata Ace Ex dan Tata Xenon RX.

"Kami juga akan melengkapi pelayanan kami bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan infrastruktur distribusi dan layanan bagi konsumen kami di sini," ujar Sengupta. (adi)

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024