VIDEO: Ulah Saudagar Arab Pamer "Mainan" Mahal Diprotes

Bugatti Veyron L'Or Blanc versi keramik
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews – Setiap musim panas tiba, para saudagar Arab di negara kaya minyak berbondong-bondong mendinginkan badan mereka di Eropa. Dan London salah satu kota pilihan.

Namun, tidak hanya berteduh di suhu yang dingin, para saudagar Arab juga memboyong supercar mereka untuk memuaskan hasrat, serta bergaya, dan berjalan-jalan di jalanan ibu kota Inggris itu.

Selain itu, alasan lain mereka memboyong supercar, karena banyaknya peraturan di tanah kelahirannya. Kondisi itu membuat mereka tak bisa leluasa menggeber tunggangan bernilai miliaran rupiah itu.

Tapi, ulah mereka membuat warga London resah. Dilansir Carscoop, Kamis 10 Januari 2013, beberapa warga London di kawasan Knightsbridge merasa keberatan dengan banyaknya invasi supercar si raja minyak.

Bukan tanpa alasan, sebab mereka memacu supercar sangat cepat yang menyebabkan suara bising. Merasa terganggu, warga London pun berkampanye menentang aksi tersebut.

Mereka juga mengeluh kepada pemerintah setempat, dan mendesak DPR serta politisi untuk memberlakukan peraturan tegas kepada para pelancong kaya itu.

"Mungkin jika mereka melakukannya dengan cara yang baik, menyenangkan, tenang, dan beradab, maka akan berbeda," kata seorang warga.

Untuk berada di kota London, para saudagar Arab ini biasa menghabiskan jutaan pound sterling per hari. Mereka menyewa sebuah pesawat jet untuk membawa supercar itu.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Adapun supercar yang kerap kali dibawa adalah Ferrari Enzo, Porsche Carrera GTS, Koenigseggs, Bugatti Veyrons, Mercedes-Benz SLR McLaren, dan Lamborghini. Lihat videonya di sini. (art)

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024