Alasan David Naif Suka Vespa

David Naif
Sumber :

VIVAnews - Vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya, mengaku senang karena kini dirinya menjadi brand ambasador skuter asal Italia, Vespa.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Bukan tanpa alasan David gembira menjadi brand Vespa. Sejak kecil hingga saat ini pria berkacamata tersebut mengaku memang menyukai Vespa, dan masih kerap mengendarai skuter itu hingga saat ini.

David bahkan menyukai segala hal yang bernuansa vespa. "Pernah ke pasar sama nyokap (mama), terus lihat sepeda bentuk vespa. Unik banget. Ya terus langsung suka," tutur David, saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Rabu 30 Januari 2013.

Sayang, lanjut David, sang mama enggan membeli sepeda berdesain vespa tersebut hingga dirinya beranjak dewasa. Namun vokalis kelahiran Solo, 29 Agustus 1976 itu merasa beruntung, karena kecintaannya terhadap Vespa diturunkan dari sang ayah yang juga penggemar dan pemilik Vespa jadul alias jaman dulu.

"Bapak saya dulu pengguna Vespa, dan saya pernah pakai Vespa sejak SMA. Tapi begitu kuliah gak sempat lagi. Eh sekarang-sekarang mulai pakai lagi," ujar David.

Saking cintanya terhadap Vespa, sekitar tahun 95-96, David mengaku mendapat inspirasi dan menciptakan sebuah lagu dengan judul 'Piknik 72'. Di mana dalam lirik lagu tersebut disebutkan ada sepasang kekasih pergi berdua mengendarai Vespa dengan latar tahun 1972.

"Karena terinspirasi Vespa, yang tahun 70an. Walau sebener-nya Vespa sendiri bukan tipe motor, melainkan merek," kata David disambung tawa. "Biarin aja deh," lanjutnya.

Menurut David yang kini memiliki Vespa tipe PX tahun 90an, skuter tersebut memiliki bentuk dan design yang tidak termakan jaman. Bahkan meski model terbaru sudah diluncurkan, Vespa tetap memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dan tetap fashionable.

"Bentuk dan desain enggak termakan jaman. Meski sekarang tahun 2000-an, tetap aja fashionable banget," kata David.

David yang kini kerap menggunakan Vespa di sekitar komplek dan pergi ke studio dari kediamannya di Cibubur, mengaku pernah cemas saat menggunakan Vespa. Pasalnya, saat berjalan-jalan, Vespa David mogok.

"Yang paling diingat, pernah jalan-jalan pakai tuh skuter (Vespa) terus mogok. Gak tau harus ngapain karena gak tahu mesin. Di-oprak-oprek, telepon teman sana-sini, eh ternyata bensinnya habis," kata David.

Untuk perjalanan jauh, David sendiri kini enggan mengggunakan Vespa dengan alasan umur Vespa yang dapat menghambat kegiatannya seperti mogok serta malas menggunakan helm karena harus menata kembali rambutnya.

"Sekarang kalau jalan-jalan yang dekat, sama istri dan anak juga. Kalau jauh, takut mogok dan kalau pakai helm rambutnya nanti berantakan," kata David. (eh)

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024