Buka Selubung Mobil Rp11 Miliar Bergaya Jet Tempur

Interior Mclaren P1
Sumber :
  • Autocar.co.uk

VIVAnews - Produsen mobil sport McLaren coba menggoda konsumen kaya raya, dengan merilis tiga gambar eksklusif interior mobil super terbarunya, McLaren P1.

Penerus McLaren F1 yang kabarnya akan dijual seharga Rp11 miliar itu, baru akan diperkenalkan secara utuh di Geneva Motor Show 2013.

McLaren mendesain interior P1 dengan minimalis. Tujuannya menciptakan kesan pengemudi sedang berada di dalam kokpit sebuah pesawat jet tempur.

Sebagian besar interior dibungkus dengan serat karbon. Desain kaca dibuat luas dan memanjang, sehingga lebih mudah mengemudikannya.

Penggunaan bahan karbon yang ringan tidak hanya diaplikasi di MonoCage chassis dan panel-panel tubuh mobil. Kursi-kursi, dashboard, serta lantai juga dilapisi bahan ringan dan kuat.

Menariknya, McLaren P1 menggunakan kursi super ringan berbahan serat karbon yang hanya memiliki berat sekitar 10,5 kilogram.

McLaren P1 dibekali mesin yang sama seperti MP4-12C V8 berkapasitas 3,8 liter. McLaren P1 bakal jadi pesaing kuat Bugatti Veyron dalam hal kecepatan. (art)

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

(Sumber: Autocar)

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024