Bugatty Siapkan Mobil Tercepat Sejagad Generasi Teranyar

Konsep mobil Bugatty generasi terbaru
Sumber :
  • www.indiancarsbikes.in
VIVAnews – Produsen mobil mewah asal Prancis, Buggati, mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan generasi teranyar dari mobil tercepat sejagad, Veyron.
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Dilansir Indiacarbikes, Minggu 27 Juli 2014, Kepala Divisi Desain Volkswagen Group Walter De Silva mengatakan, mobil yang akan dirilis tahun 2016 itu akan menjadi langkah revolusioner dalam sejarah Bugatti dan juga dunia. De Silva juga memastikan kehadiran the next generation itu bukan untuk menggantikan model Veyron.
Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Meskipun tidak merinci spesifikasi dari Bugatti terbaru itu, namun De Silva menyatakan perusahaannya tengah memadupadankan berbagai perbedaan untuk menemukan kemungkinan kombinasi terbaik. 
Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Hadir sebagai mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron memang berhasil menjadi satu-satunya mobil yang dapat menggantikan pemegang rekor dua belas tahun mobil tercepat, McLaren F1. 

Bahkan jika McLaren membuat mobilnya dengan mesin V12 berkapasitas 6.1 liter, Bugatti merakit mesinnya dengan W16 quad turbocharged berkapasitas 8.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga besar 1001 Hp dengan torsi 1250 Nm.

Namun banyak juga yang memprediksi, dengan munculnya mobil hibrid--seperti pada McLaren P1, Porsche 918 Spyder dan Ferrari LaFerrari-- tidak menutup kemungkinan Bugatti juga akan memperkenalkan mobil hibrida berikutnya. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya