Satu Lagi Produsen Mobil Asia Tergiur Pasar Otomotif Indonesia

Mahindra Bolero
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVAnews - Pasar otomotif di Indonesia memang tengah subur, meski harga bahan bakar minyak non subsidi sudah dinaikkan. Hal ini, terbukti dengan niat salah satu produsen mobil asal India, Mahindra, untuk mendatangkan beberapa model mereka ke tanah air.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Dilansir dari situs Indiansutosblog, Selasa 16 Desember 2014, saat ini, Mahindra memiliki lebih dari 20 jenis mobil yang diproduksi di India, Tiongkok, dan Inggris. Bahkan, mereka juga memiliki tiga pabrik perakitan di Amerika Serikat, yang dibangun untuk memenuhi permintaan pasar mobil murah di sana.

Tidak ingin ketinggalan dengan Tata Motors, Mahindra berencana mulai melakukan ekspansi di kawasan Asia Tenggara mulai 2015 mendatang. Negara pertama yang dilirik oleh mereka adalah Filipina.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Di Filipina, Mahindra akan bekerja sama dengan salah satu importir besar di negara tersebut, The Colombian Group (TCG). Saat ini, TCG memegang lisensi sebagai distributor resmi merek BMW, Kia, dan Peugeot di Filipina.

Rencananya, produk pertama yang akan dihadirkan adalah Mahindra Bolero yang jenisnya jip. Mobil yang tempilannya mirip dengan Mercedes-Benz G-Class ini akan mengusung merek baru untuk pasar Filipina, yaitu Enforcer.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Uniknya, mobil ini akan tersedia dalam tiga tipe, yaitu jip penumpang, single cabin, dan double cabin. Selain itu, mereka juga berencana mendatangkan tipe lain seperti Scorpio yang mirip dengan Land Rover dan XUV 500 yang terinspirasi dari Jeep Grand Cherokee.

Kepala divisi otomotif Mahindra, Pravin Shah, mengatakan bahwa selain Filipina, Mahindra juga akan berekspansi ke negara-negara lain di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya