VIDEO: Terlibat Tabrakan Beruntun, Truk Kembang Api Meledak

Kecelakaan di Michigan yang melibatkan 90 kendaraan.
Sumber :
  • cbc.ca

VIVAnews - Musim dingin yang melanda beberapa wilayah di dunia tidak selalu disambut dengan sukacita. Selain membuat suhu udara turun di bawah 0 derajat, salju yang turun juga membuat jalanan menjadi licin dan berbahaya.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Setelah membuat ratusan pengemudi terjebak di Prancis dan puluhan siswa terpaksa jalan kaki ke sekolah di Amerika Serikat, salju juga memicu terjadinya tabrakan beruntun yang melibatkan puluhan mobil dan truk di jalur bebas hambatan I-94, Michigan, AS.

Menurut berita yang dilansir dari situs jalopnik, Minggu 11 Januari 2015, penyebab kejadian hingga kini belum diketahui. Namun, yang jelas, sebanyak 70 kendaraan di satu sisi jalur dan 20 kendaraan lain di lajur yang berlawanan arah saling bertabrakan hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Pihak kepolisian juga sudah menurunkan tim untuk mengevakuasi korban dan menutup sementara jalan tersebut agar jumlah korban tidak semakin meningkat. Menurut salah seorang saksi mata, ia tengah mengendarai mobil dengan jarak pandang yang cukup terbatas saat kaget karena melihat banyak mobil keluar jalur.

Dari kaca spion, saksi mata tersebut juga melihat mobil-mobil yang ada di belakangnya melaju cukup kencang, sehingga ia memutuskan untuk minggir ke jalur darurat agar tidak ditabrak dari belakang.

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil

Kejadian ini juga membuat salah satu truk yang kebetulan tengah membawa kembang api bertabrakan dengan truk lainnya. Akibat kecelakaan ini, bodi truk terbakar dan menyulut semua kembang api yang ada di bak muatannya. Tak pelak hal ini menimbulkan ledakan besar dan membakar kendaraan yang ada di dekatnya.

Dalam kecelakaan ini, dikabarkan satu orang meninggal dunia, sementara puluhan lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama. (one)

Anda dapat melihat peristiwanya melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya