VIDEO: Atraksi Unik Rider Ini Jadi yang Pertama di Dunia

Aksi freestyle motocross Marc Pinyon
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Atraksi yang dilakukan para pembalap motocross memang selalu menarik untuk dilihat. Mereka saling menunjukkan kebolehan untuk melakukan trik-trik unik saat melaju bersama motornya di udara.

VIDEO: Aksi Freestyle Hindari Kecelakaan Justru Berbuah Malu

Hampir setiap bulan selalu saja ada trik baru yang berhasil dilakukan para pengendara berani mati ini. Tentunya butuh waktu yang cukup lama untuk bisa melakukan hal ini. Tulang yang patah di beberapa bagian tubuh sudah biasa dialamiĀ  mereka, selain gegar otak dan luka dalam lainnya.

Dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 14 Januari 2015, salah satu pembalap motocross yang juga kerap melakukan atraksi freestyle asal Spanyol, Marc Pinyol, berhasil mempraktikkan trik baru yang diberi nama inside roll.

VIDEO: Atraksi Menawan Si Cantik Sarah Lezito di Atas Motor

Pada dasarnya trik ini adalah melakukan roll layaknya seorang pesenam, namun dipraktikkan di atas sepeda motor yang tengah melayang di udara. Untuk bisa melakukan hal ini, pengendara harus memiliki keseimbangan dan koordinasi yang baik antara tubuh dan motornya.

FMX, badan yang menaungi semua kegiatan yang berhubungan dengan aksi freestyle motocross, mengatakan bahwa aksi Marc mirip dengan trik California Roll, namun berbeda cara eksekusinya.

VIDEO: Baru Umur 6 Tahun Sudah Jago Freestyle

Anda dapat menyimak aksi Marc melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya