VIDEO: Terjang Lumpur, Jip Gagah Ini Keok

Jeep Wrangler Rubicon 2014 yang terjebak di genangan lumpur
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Memiliki mobil jenis jip yang mampu menaklukkan segala medan, bukan berarti kita bisa membawanya ke medan berat tanpa persiapan khusus.

Mengenal Perbedaan Mobil Berpenggerak 4WD dan AWD

Layaknya kendaraan beroda empat lainnya, jip juga memiliki beberapa kelemahan, di mana salah satunya adalah mesin tidak mampu berfungsi bila terendam genangan air.

Namun, hal ini tampaknya dilupakan oleh seorang pemilik Jeep Wrangler Rubicon yang ada dalam video ini. Dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 21 Januari 2015, sang pengemudi ingin menguji ketangguhan mobil melewati medan lumpur.

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Tapi sebelumnya, ia tidak melakukan persiapan khusus, seperti menambahkan snorkel pada saringan udara dan mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar. Kesalahan lain yang ia lakukan adalah tidak mengukur terlebih dahulu kedalaman genangan lumpur yang akan dilewati mobil tersebut.

Akibat kecerobohan pengemudi, dalamnya genangan menyebabkan mobil terjebak, sehingga air bercampur lumpur masuk ke ruang mesin. Meski pengemudi berusaha mempraktikkan teknik berkendara off-road yang cukup baik, yaitu menahan putaran mesin cukup rendah untuk sekedar menggulirkan roda, namun mobil tetap tidak bergerak.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Akhirnya, mobil gagah keluaran terbaru itu harus diderek kendaraan lain, agar bisa terbebas dari jebakan lumpur. Sayangnya, air sudah keburu masuk ke bagian dalam mesin, sehingga tidak lagi bisa digunakan untuk menggerakkan mobil. (asp)

Simak adegannya melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya