Ini Kampung Tertib Berkendara di Semarang

Kampung Safety Riding di Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id -  Guna mengampanyekan keselamatan berkendara, tahun ini, main dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, Astra Motor, mendirikan Kampung Safety Honda. 

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

“Ini merupakan wujud komitmen Astra Motor untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara, dengan peran serta aktif masyarakat,” kata Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala, Minggu 25 Januari 2015.

Sigit mengatakan, setidaknya 45 kampung akan menjadi Kampung Safety Honda pada 2015 ini. Kampung safety riding pertama adalah Kelurahan Pandean Lamper yang terletak di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. “Sebagai pelaku industri otomotif, kami ikut bertanggung jawab akan pentingnya aman berkendara,” kata dia.

Sejak 2012, berbagai kegiatan sudah dilakukan untuk membudayakan berkendara aman di kampung ini. Mulai dari edukasi warga mengenai aman berkendara, merangkul tokoh masyarakat sebagai brand ambassador, hingga pemasangan rambu keselamatan berkendara sebagai pengingat warga untuk selalu mematuhi aturan berkendara. Seperti ‘Gunakan Helm’, ‘Batas Kecepatan 20km’, ‘Motor Dikendarai Maksimal 2 Orang’, dan masih banyak lagi.

Banyak manfaat dari program ini, warga jadi lebih sadar terhadap pentingnya keselamatan berkendara. Contoh paling sederhana, sudah jarang anak-anak muda yang ngebut di dalam komplek ini. "Kami bangga bisa menjadi Kampung Safety Riding pertama di Indonesia,” kata warga setempat, Lukman Muhacir.

Ulang tahun ke 45

Kiprah Main Dealer Astra Motor dalam industri sepeda motor di Indonesia bermula dari penunjukkannya oleh Honda Motor Corp. Jepang pada 15 Juni 1970, sebagai Sole Distributor sepeda motor Honda di Indonesia. Saat itu, namanya adalah Honda Division atau di internal Grup Astra dikenal dengan Honda Sales Operation.

Sejak 2000, peran Honda Sales Operation, yang kini dikenal dengan nama Astra Motor, berubah menjadi main dealer dan retailer sepeda motor Honda. Sebagai main dealer anak usaha PT Astra International Tbk ini, Astra Motor membawahi lebih dari 600 showroom, 1.100 bengkel, serta 2.000 outlet suku cadang yang terbagi dalam 11 wilayah pemasaran di Indonesia.

Pada 15 Juni, Astra Motor akan merayakan hari jadi ke-45. Berbagai program dan kegiatan spesial pun disiapkan mulai Januari ini. “Kami ingin memberikan apresiasi sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh pelanggan,” kata Sigit.

Rangkaian program 45 Tahun Astra Motor yang bertema “Maju Bersama Anda” dimulai pada 25 Januari 2015 ini dengan Safety Riding Day 2015, yang dilaksanakan serentak di 10 kota serta Pembangunan 45 Kampung Safety Honda di wilayah Jawa Tengah.

Selanjutnya, setiap bulan hingga akhir tahun ini, akan ada program menarik untuk konsumen. Mulai dari program Family Trip Astra Motor yakni undian untuk konsumen di bulan Februari & Maret yang berhadiah paket perjalanan untuk 45 pasangan, serta masih banyak program kejutan lain setiap bulannya. (asp)

Pecinta Mega Pro

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Komunitas ini besar dari pertengkaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016