VIDEO: Aplikasi Unik Pengecoh Sales Mobil

SPG mobil yang terkecoh aplikasi 'Dude, Your Car'
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Akhir tahun lalu, seorang pemuda asal Amerika Serikat, Dennis Roady, membuat aplikasi khusus ponsel, di mana pengguna bisa memanipulasi gambar mobil yang baru saja diambil melalui kamera ponselnya.

Waspada Salah Beli Mobil Gara-gara Lirikan SPG

Dengan menggunakan beberapa pilihan yang tersedia, pengguna ponsel dapat menambahkan lecet, atau penyok pada foto kendaraan. Bahkan, jika pengguna cukup ahli, mereka bisa membuat luka yang diderita mobil tampak seolah-olah nyata.

Dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 28 Januari 2015, aplikasi yang diberi nama 'Dude, Your Car' ini digunakan Dennis saat mengunjungi pameran otomotif terbesar di AS, Detroit Auto Show 2015, yang sudah selesai digelar beberapa waktu lalu. Mengandalkan aplikasi tersebut, Dennis menipu beberapa sales mobil yang hadir di pameran.

Rela Diri Berjam-jam Pakai Hak Tinggi Demi Bayar Kuliah

Agar tipuan ini berhasil, Dennis sengaja memilih mobil-mobil yang harganya cukup tinggi, seperti Maybach, Audi R8, Jaguar F-Type, dan Dodge Challenger T/A.

Setiap kali selesai mengambil gambar dan memanipulasi foto, Dennis kemudian berpura-pura menunjukkan gambar tersebut ke sales mobil, seolah-olah ada orang iseng yang sengaja merusak bodi mobil.

Kontes SPG Seksi Digelar, IIMS Makin 'Panas'

Kebanyakan sales menunjukkan ekspersi terkejut, dan langsung mendatangi mobil yang dimaksud untuk memeriksa tingkat keparahannya. Meski akhirnya mereka lega, karena hal tersebut merupakan tipuan semata, namun ada beberapa orang yang kurang suka dengan ulah yang dilakukan Dennis, sembari menunjukkan raut muka kesal. (asp)

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya