Lamborghini Ini Cuma Dijual Rp90 Juta, Tapi Bekas Kebakaran

Wujud Lamborghini Huracan yang dijual Rp90 juta.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com
VIVA.co.id -
Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota
Supercar
bengis besutan Lamborghini, sepertinya tak pernah sepi dari peminat. Meski berstatus bekas dan harga yang dibanderol mahal, selalu saja ada penghobi otomotif yang mencarinya.
Mobil Terbaru Lamborghini, Wujud dan Harga Sama-sama Buas


Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini
Namun, apa jadinya jika mobil yang dijual dalam kondisi buruk. Seperti yang terjadi pada Lamborghini Huracan yang satu ini. Mobil yang terlihat kacau balau, bak rongsokan tua itu dijual sang pemilik di lapak online di Eropa.

Dilansir
Worldcarfans
, Rabu 28 Januari 2015, mobil yang sudah hanya menyisakan rangka itu dijual murah, yakni 6.400 euro, atau setara Rp90 jutaan. Padahal, harga Huracan baru dibanderol Rp8 miliar (harga Indonesia). Pemilik sepertinya sadar dengan wujud "menjijikan" sang "Banteng Tempur" yang tak lagi mengguratkan keseksiannya.


Maka itu, ia kemudian membanderol sisa Huracan itu dengan harga murah. Mungkin harga itu dimaksud untuk sekadar pelepas derita sang empunya.


Usut punya usut, Huracan itu bernasib nahas, setelah mengalami kebakaran saat terlibat kecelakaan September 2014 lalu di salah satu jalan di Hungaria. Pemilik pun sempat mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.


Kecelakaan itu merupakan tabrakan tunggal. Sebelum menghantam trotoar dan mendarat keras di aspal, Huracan ini ternyata tengah digeber "gila-gilaan" oleh sang pemilik, yakni 310 kilometer/jam (192 mph). Namun, karena pembesut tak lihai menaklukan tenaga bengis Huracan, ia pun membanting setir hingga terpental dan bernasib nahas.


Huracan diketahui merupakan Lamborghini model terbaru yang belum lama ini diluncurkan. Lamborghini Huracan merupakan jenis terbaru yang berkonfigurasi sama dengan model sebelumnya, Gallardo. Namun, mesin V10 yang ditanamkan di Huracan punya tenaga lebih galak.

Jika tenaga Gallardo ada di rentang 550-560 daya kuda, Huracan yang baru diluncurkan ini punya output 610 daya kuda, alias 50 daya kuda lebih besar dari pendahulunya.

Tak hanya itu, mesin berkapasitas 5.204cc ini mengerahkan torsi hingga 560Nm di putaran 6.500rpm. Tak heran, jika Lambo berani mengklaim Huracan sanggup melesat sprint 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja.

Huracan menggunakan transmisi tujuh-percepatan kopling ganda bertitel "Lamborghini Doppia Frizione". Model ini hadir dengan sistem penggerak semua roda. Dalam literaturnya, Huracan mampu mencapai kecepatan maksimal 325 km/jam dan konsumsi BBM kombinasi 8 km/liter. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya