Tempat Cuci Mobil Ini Ubah Hidup Penyandang Autis

Keluarga D'Eri
Sumber :
  • abcnews

VIVA.co.id - Secara sekilas tempat pencucian mobil di Parkland, Florida, ini tak ada yang berbeda dengan tempat cuci mobil lainnya. Namun siapa yang menyangka jika semua pekerjanya adalah penyandang autis.

Bukan rahasia lagi jika penyandang autis kerap mendapat perlakuan tak adil. Mereka terkadang sangat sulit mendapatkan pekerjaan. Hal itu yang membuat sebuah keluarga membuka tempat cuci mobil ini.

Dengan brand, Rising Tide Car Wash, tempat cuci mobil ini didirikan pada 2013 lalu dan saat ini telah mempekerjakan sebanyak 35 karyawan yang semuanya penyandang autis.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

PHOTO: Employees of Rising Tide Car Wash pose for a photo.

Dilansir abcnews, awal mula muncul ide untuk mendirikan tempat cuci mobil ini datang dari sebuah keluarga yang memiliki anak autis. Andrew D'Eri, 24 tahun, yang terlahir autis tampak sulit mencari pekerjaan.

Hal itu mendorong sang ayah untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi sang anak dan para penyandang autis. "Kami ingin memberi contoh besar bagi perusahaan di luar sana yang ingin mencontoh kami," kata saudara Andrew, Tom D'Eri, 25 tahun.

PHOTO: Employees at work at Rising Tide Car Wash.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dan menurut Tom D'Eri, justru para penyandang autis punya kelebihan dibanding orang biasa. Menurutnya, penyandang autis justru sangat teliti dalam melakukan tugasnya. Hal itu didukung dengan penelitian yang dilakukannya.

"Biasanya orang dengan autisme justru bekerja terstruktur dan sangat perhatian dengan detail pekerjaan," kata Tom D'Eri. "Jadi kami memandang mereka justru punya potensi menjadi karyawan terbaik," lanjutnya.

Nah, kisah nyata dari keluarga D'Eri ini tentu dapat menjadi contoh bagi para penyandang autis untuk tetap pede mendapatkan pekerjaan. Dan yang terpenting tentu bagi pelaku usaha untuk tak lagi meminggirkan para penyandang autis.

Baca juga:

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya