Ini Penampakan New Kia Rio 2016

Mobil Kia
Sumber :
  • Carscoops
VIVA.co.id -
KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke
Perusahaan mobil asal Korea Selatan, Kia, akhirnya merilis model terbaru dari model hatchback andalannya Kia Rio 2016 yang ditampilkan di ajang otomotif Chicago Auto Show 2016, Amerika Serikat.

Ingin Beli Mobil KIA Baru? Manfaatkan Tawaran Diskon Ini

Dilansir Carscoops, Sabtu 14 Februari 2015, perubahan yang terjadi pada Rio 2016 memang tak banyak namun lebih sporty, di mana eksterior mendapat penyegaran pada bagian depan berupa
Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?
grille dan lampu, serta di bagian belakang.


New Rio 2016 juga mendapatkan pilihan cat terbaru dengan warna Urban Blue dan juga Digital Yellow.


Pada bagian interior, penyegaran tak terlalu mencolo banyak. Hanya saja penyegaran dilakukan dengan tambahan lapisan satin di ventilasi pendingin udara (AC) sehingga trim plastik baru di sekitar sistem audio juga berbeda. Selain itu beberapa aksen pada interior juga lebih dipersegar.


Sementara menurut Worldcarfans, tidak hanya tipe hachback, Kia juga menampilkan Rio 2015 versi sedan. Untuk memberikan perbedaan dengan lebih detail, kedua model Rio 2016 ini terdapat dalam tiga pilihan tipe yaitu LX, EX dan SX.


Beberapa tipe yang berbeda antara lain velg 17 inci, suspensi sport, rem cakram berukuran  11 cm, stir dibalut kulit, sistem navigasi dan yang lainnya.


Untuk dapur pacu, New Rio 2016 masih mengusung mesin bensin berkapasitas 1,6 liter yang memuntahkan tenaga hingga 138 hp pada 6.300 rpm dengan torsi 167 Nm pada 4.850 rpm. Dari daya mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual atau transmisi otomatis dengan enam percepatan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya