Tenggelamkan Mobil, Penduduk di Kota Ini Justru Dapat Duit

Mobil Saturn yang akan ditenggelamkan untuk acara penggalangan dana
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Biasanya, jika mobil mengalami musibah dan masuk ke dalam danau, pemilik mobil pasti akan langsung lemas dan terduduk lesu. Namun, di Kota Michigan, Amerika Serikat, hal yang terjadi justru sebaliknya.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari situs Jalopnik, Senin 16 Februari 2015, sebuah klub mobil bernama Rotary Club of Iron Mountain memiliki ide nyeleneh, yakni menyelenggarakan penggalangan dana dengan cara menenggelamkan satu unit mobil.

Mobil yang disediakan adalah Saturn buatan 1998. Mobil ini diletakkan di lereng bukit yang tertutup oleh salju. Saat musim panas, kawasan di bawah bukit berubah menjadi danau kecil.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Nah, setiap peserta yang ingin mengikuti kontes harus membayar sejumlah uang, dan kemudian menebak, kapan mobil tersebut akan meluncur ke dalam danau.

Saturn yang digunakan merupakan sumbangan dari salah satu anggota klub. Untuk memastikan bahwa mobil tersebut bisa digunakan kembali, panitia terlebih dahulu mengosongkan semua jenis cairan yang ada di dalam mesin, seperti bensin dan oli.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Beberapa bagian mobil juga dipasangi tempat untuk mengikatkan tali derek, sehingga mempermudah proses evakuasi.

Nantinya, peserta yang berhasil menebak akan mendapat hadiah berupa uang tunai senilai US$1.000, atau sekitar Rp12,7 juta. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya