- Dok: Ferrari
Brand Finance memang setiap tahun melakukan penilaian terhadap merek-merek top dunia. Dan rupanya, Lego berhasil mengalahkan Ferrari sebagai merek paling populer dan berpengaruh saat ini.
Tahun lalu, Ferrari yang dikenal sebagai pabrikan mobil-mobil mewah dianggap sebagai merek paling berpengaruh dan berharga di dunia. Tapi, kini mereka harus puas anjlok ke peringkat 9.
Seperti yang dilansir Telegraph, kesuksesan The Lego Movie dianggap banyak kalangan telah ikut mendongkrak pamor Lego sebagai merek paling berpengaruh.
Sementara itu, untuk merek paling bernilai, Brand Finance menempatkan Apple sebagai yang teratas. Apple berhasil mengalahkan merek-merek kondang macam Samsung, Google, dan Microsoft.
Merek paling berpengaruh pada 2015:
1. Lego
2. PwC
3. Red Bull
4. McKinsey
5. Unilever
Merek paling bernilai di 2015:
1. Apple
2. Samsung
3. Google
4. Microsoft
5. Verizon
(art)
Baca juga: