Mainan Lego Ini Dijual Seharga Skuter Matik

Mainan Lego Jeep 330
Sumber :
  • Yahoo

VIVA.co.id - Saat Anda masih kecil dan bermain dengan blok Lego, Anda mungkin tidak berpikir untuk menjaga kemasan beserta isinya agar tetap utuh dan apik. Jika saja dirawat, maka mainan tersebut memiliki nilai jual kembali yang sangat tinggi, seperti yang satu ini.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari situs Yahoo Auto, Rabu 25 Februari 2015, sebuah mainan buatan perusahaan asal Denmark, Lego, dijual di situs lelang eBay dengan harga yang sangat fantastis, yakni US$1.049 atau sekitar Rp13,5 juta, sama dengan harga skuter matik baru.

Mainan Lego, yang bila disusun membentuk sebuah mobil jenis jip, ini termasuk yang jarang ada di pasaran. Lego Jeep 330 yang dijual, pertama kali dibuat pada 1968, dan hingga saat ini, menjadi incaran para kolektor.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Uniknya, mainan ini dibuat saat perusahaan masih berjuang untuk bisa menembus pasar Amerika Serikat. Kala itu, Lego membutuhkan mitra lisensi dan distribusi, untuk bisa menjual produknya di negara tersebut. Sayangnya hal itu tidak bisa didapatkan dengan mudah, dan baru berhasil membuka toko pertama pada 1973, di Enfield, Connecticut, AS.

Jadi Lego Jeep 330 yang dipasarkan di AS memiliki nilai historis yang tinggi, karena dijual sebelum ada perwakilan resmi. Mainan ini awalnya dibuat untuk dipasarkan di negara-negara Eropa, namun oleh salah satu perusahaan AS, Samsonite, didatangkan dan dipasarkan di AS. Jadi wajar, apabila harga yang ditawarkan cukup tinggi, karena memang statusnya adalah barang impor.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Baca juga:

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016