Banyak Konsumen Beli Mobil karena Kecanggihan Teknologinya

Interior BMW i8
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, hampir semua sisi kehidupan memiliki sentuhan teknologi. Implementasi teknologi dilakukan karena dianggap bisa membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Selain itu, evolusi teknologi juga bisa membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Contohnya dalam bidang transportasi. Pengendara kini dapat memantau situasi lalu lintas hanya melalui layar kecil di dasbor. Atau fitur khusus yang mampu memandu pengendara saat hendak parkir.

Dilansir dari situs Carbuzz, Kamis, 26 Februari 2015, pesatnya perkembangan teknologi pada kendaraan mendapat sambutan yang sangat meriah dari konsumen. Layaknya sebuah smartphone, kepemilikan mobil atau motor kini banyak yang usianya tak lebih dari tiga tahun.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Hal ini karena produsen kendaraan kerap menawarkan produk dengan fitur baru, yang tidak pernah dibayangkan akan bisa dibuat, beberapa tahun lalu. Contoh yang paling baru adalah fitur yang memungkinkan mobil memarkir sendiri, tanpa bantuan pengemudi. Meski baru dalam tahap uji coba, namun fitur ini digadang-gadang akan bisa dinikmati konsumen dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Selain itu, pengaturan beberapa fitur di dalam kabin yang dulunya menganut model tombol, seperti pendingin udara dan sistem hiburan, kini sudah digantikan dengan layar sentuh. Bahkan ada beberapa model mobil yang menawarkan sistem perintah suara.

Jok Khusus Penyandang Disabilitas Ini Seharga Mobil

Menurut situs Edmunds, pembiayaan kendaraan kini juga mengalami penurunan dalam hal jangka waktu. Banyak konsumen yang memilih sistem kredit maksimal 36 bulan. Langkah ini diambil agar saat sudah lunas, kendaraan tersebut dapat dijual dan diganti dengan model baru yang lebih canggih.

Baca juga:

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016