Tak Mampu Beli BMW i3, Mobil 'KW' Ini Jadi Solusi

BMW i3 buatan Tiongkok
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id - Bukan Tiongkok, jika tidak dapat menyulap barang mewah menjadi barang murah. Dan, mobil BMW i3 yang kini menjadi 'sasaran' dari kreativitas sebuah perusahaan otomotif asal Tiongkok.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Dilansir Carcoops, sebuah perusahaan mobil Tiongkok, Qingzhou Da Jinma Motorcycle Corporation telah membuat mobil 'KW' dari BMW i3. Mobil dengan tipe Low Speed Electric Vehicle (LSEV) ini diberi nama Jinma KWM2200.

Dari desainnya, Jinma memang sangat mirip dengan BMW i3. Kemiripan terlihat jelas dari desain lampu depan yang menggunakan proyektor, serta daytime running lights (DRL) dan LED. Begitu juga dengan grille, bumper depan dan belakang, serta desain lampu belakangnya.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Yang membedakan, hanya pada atap mobil Jinma lebih tingg dari BMW i3. Untuk tenaga, Jinma KWM2200 menggunakan motor listrik berkapasitas 3 kkw dan dapat menempuh jarak sejauh 120 kilometer. Top speednya mencapia 50 km/jam.

Namun, faktor yang paling membedakan tentu harganya. Untuk mobil BMW i3 saat ini dibanderol senilai Rp500 jutaan. Sedangkan BWM 'KW' ini hanya dihargai sekitar Rp50 jutaan, atau 10 kali lipat lebih murah.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

BMW i3.

BMW i3

Di bagian interior, mobil 'KW' ini juga menggunakan speedometer digital, layar entertainment, dasbor untuk MP4, dan jok untuk empat penumpang. Saat ini, mobil ini di pajang pada pameran mobil listrik Shandong EV Expo. (asp)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya