Kabur dari Polisi, Nissan Ini Dipacu Hingga Mesinnya Meledak

Nissan Skyline R32
Sumber :
  • Dok: Nissan
VIVA.co.id
Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota
- Satu pelajaran penting untuk diperhatikan oleh mereka yang suka mengemudi dengan kecepatan tinggi, pastikan mesin mobil tetap prima saat berusaha menghindar dari kejaran polisi. Jika tidak, maka Anda akan bernasib sama seperti pemuda yang satu ini.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Dilansir dari situs Jalopnik, Selasa 24 Maret 2015, seorang pemuda awalnya mengemudikan mobil Nissan Skyline GT-S dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan I-35 Kansas, Amerika Serikat.

Ketika berpapasan dengan petugas patroli, mobil itu tengah dipacu hingga kecepatan 283 kilometer per jam. Sang petugas otomatis menyalakan sirine dan kemudian melakukan pengejaran. Karena spesifikasi mobil polisi tersebut hanya standar pabrik, tentu tidak mampu mengimbangi laju Nissan Skyline.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Namun, tidak lama kemudian, mobil buatan Jepang itu tampak berhenti di sisi jalan tol. Rupanya saking kencangnya dipacu, mesin mobil mengalami kerusakan dan meledak. Petugas dengan mudah meringkus si pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu.

Saat diperiksa, ternyata mesin yang digunakan bukan lagi standar bawaan Skyline, melainkan diganti milik Nissan GT-R yang memiliki tenaga 485 daya kuda. Angka ini jauh di atas mesin GT-S yang hanya mampu mengeluarkan 212 daya kuda.

Rupanya mobil ini sengaja dimodifikasi untuk diikutsertakan dalam ajang balap amatir, dan si pengemudi tengah dalam perjalanan menuju lokasi balapan. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya