VIDEO: Sejarah Produsen Mobil Teraman di Dunia

Volvo P1800
Sumber :
  • Dok: Volvo
VIVA.co.id
Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?
- Jika bertanya pada orang awam mengenai Volvo, pasti rata-rata yang mereka ketahui hanyalah perusahaan pembuat mobil penumpang. Namun pabrikan asal Swedia itu ternyata juga memiliki bisnis usaha pembuatan truk, bus, konstruksi, dan komponen luar angkasa.

Bos Indomobil: Volvo Barang Bagus tapi Mahal

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 26 Maret 2015, Volvo baru saja merilis video di situs YouTube, mereka menceritakan sejarah terbentuknya perusahaan, hingga pencapaian saat ini.

Meski dikenal mampu memproduksi salah satu mobil teraman di dunia, namun tidak banyak yang mengetahui alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut. Ternyata, ada kisah sedih di balik alasan Volvo berkonsentrasi membuat kendaraan yang mampu melindungi penumpangnya.

Volvo Klaim Bisa Hapus Angka Kematian Akibat Kecelakaan

Saat dua pendiri Volvo pertama bertemu, Assar Gabrielsson dan Gustaf Larsson, Assar baru saja kehilangan istri tercintanya akibat kecelakaan mobil. Mengandalkan kemampuan marketing dan manajemennya, Assar kemudian meminta bantuan Gustaf untuk merancang mobil yang aman.

Hingga kini, Volvo masih terus menjunjung tinggi konsep tersebut. Setiap produk baru yang mereka keluarkan selalu mendapat peringkat tinggi dalam hal keamanan. Mereka juga aktif mengembangkan teknologi mesin berperforma tinggi yang irit bahan bakar.

Anda bisa melihat videonya di bawah ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya