Potongan Papan Iklan Digunakan untuk Kelabui Polisi

Pengemudi berusaha kelabuhi petugas dengan papan iklan
Sumber :
  • Jalopnik
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Meski aturan mobil berpenumpang dua orang atau lebih sudah banyak diterapkan di beberapa negara, namun pada kenyataannya hal ini tidak efektif menurunkan angka kemacetan di perkotaan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Salah satu alasannya adalah karena banyak pengemudi mobil yang mencari cara untuk bisa masuk ke jalur tersebut, meski ia hanya seorang diri. Cara yang paling umum dilakukan di Jakarta adalah dengan menyewa jasa joki yang banyak tersebar di sekitar kawasan jalur tersebut.

Namun di Washington, Amerika Serikat, pengemudi punya cara unik untuk mengelabui petugas polisi yang tengah berjaga di jalan raya. Dilansir dari Jalopnik, Kamis 26 Maret 2015, seorang polisi awalnya sibuk mengawasi mobil-mobil yang melintas di jalur High Occupancy Vehicle (HOV) lane, atau di Indonesia dikenal dengan nama jalur 3 in 1.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Saat tengah mengawasi lalu lintas, mata sang petugas tiba-tiba melihat hal yang mencurigakan. Sebuah mobil melintas, namun penumpang yang duduk di sebelah pengemudi tidak tampak seperti makhluk hidup.

Benar saja, saat dikejar dan dihentikan, petugas mendapati bahwa yang menempati kursi penumpang adalah sebuah potongan papan iklan produk minuman beralkohol. Rupanya si pengemudi hendak mengelabui petugas dengan menaruh papan bergambar wajah orang, dan berharap bisa lolos dengan mudah.

Sang pengemudi kemudian mendapat surat tilang, dan harus membayar denda yang nilainya US$124 atau setara dengan Rp1,6 juta. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya