VIDEO: Alat Ini Bisa Bobol Porsche dalam Hitungan Detik

New Panamera S
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet
- Kebiasaan orang menyimpan berbagai barang berharga di dalam mobil membuat pembobolan mobil menjadi makin marak. Dengan alasan malas atau hanya keluar sebentar saja, pemilik mobil kerap meninggalkan tas, laptop atau dokumen berharga di dalam mobil.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Meski mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang membuatnya sukar dibuka dari luar, namun pencuri tidak kehilangan akal. Dengan menggunakan alat sederhana, mereka bisa membuka pintu mobil, bahkan mobil mewah sekalipun.

Contohnya seperti yang dilansir dari Autoevolution, Jumat 27 Maret 2015, ini. Seorang pria yang bekerja sebagai spesialis keamanan mobil menunjukkan bagaimana mudahnya membuka pintu Porsche Panamera.

Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...

Untuk melakukan hal ini, ia hanya menggunakan alat sederhana yang memang dibuat khusus membuka pintu semua mobil keluaran Volkswagen yang dibuat mulai 1996 ke atas. Meski tidak disebutkan apakah alat ini dijual bebas, namun diketahui banderol alat ini mencapai 150 Euro, atau setara dengan Rp2,1 juta.

Selain bisa membuka pintu mobil VW dan Porsche, alat ini juga bisa digunakan pada mobil keluaran Range Rover dan Cadillac tipe tertentu. Caranya juga cukup mudah, hanya memasukkan ujung alat ke lubang kunci, putar alat dan pintu akan terbuka.

Namun, ada dua kelemahan alat ini. Yang pertama adalah tidak bisa digunakan pada mobil yang tidak memiliki lubang kunci. Dan yang kedua, pencuri hanya bisa mengambil barang-barang yang ada di dalam kabin, bukan membawa kabur mobil tersebut.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya