Mobil Pintu Depan Jadul Ini Disulap Jadi Predator

BMW Isetta versi drag race
Sumber :

VIVA.co.id - Mobil tiga roda buatan BMW, Isetta, mungkin selama ini dikenal sebagai mobil unik. Namun, siapa yang menyangka jika mobil yang mulai diproduksi massal pada 1955 ini mampu disulap menjadi predator.

Ya, mobil buatan pabrikan kondang asal Jerman ini memang pernah berjaya di masanya. Sebelum BWM meluncurkan mobil jenis ini, banyak negara yang juga telah memproduksi mobil ini mulai dari Italia, Brasil, hingga Prancis.



Melihat penampilannya, tentu tak terbayangkan jika mobil yang pintunya justru di depan ini mampu melaju dengan kencang. Maklum, versi standar dari mobil ini hanya mampu dipacu dengan kecepatan 85 kilometer per jam.

Namun, tidak dengan mobil BMW Isetta yang satu ini. Terinspirasi dengan model Hot Wheels, sebuah tim drag race berhasil memodifikasi Si Imut menjadi predator yang sangat mematikan di lintasan lurus.

Dengan menggunakan mesin Chevy Big Block 502, mobil Isetta versi drag race ini berhasil mengeluarkan tenaga 730 tenaga kuda. Sebagai catatan, Isetta versi standar menggunakan mesin single-cylinder.

Selain dapur pacu yang mengalami perombakan, mobil ini juga dibuat lebih panjang. Perubahan radikal terlihat pada bagian pada bentuknya, terutama di bagian belakang, di mana Spoiler belakang dibuat tinggi menjulang.

Sayangnya, mobil yang pernah berjaya dalam sejarah drag race ini mulai dilupakan. Terakhir mobil sangar ini berhasil dilelang dan laku senilai US$92.000 atau setara Rp1,2 miliar. (asp)

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini



![vivamore="Baca Juga :"]

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya