India Segera Punya Supercar?

Pininfarina Sergio
Sumber :
  • Motorauthority.com
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Ekonomi di beberapa negara Asia, tampaknya sedang berada di puncak kejayaan. Hal ini dibuktikan. dengan adanya proses pembelian saham dua perusahaan asal Italia, yang dilakukan oleh produsen otomotif asal Tiongkok.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Kini, seperti yang dilansir dari Motorbeam, Jumat 27 Maret 2015, setelah Benelli resmi menjadi milik Qianjiang Group dan Pirelli sedang dalam proses pembelian oleh ChemChina, satu lagi perusahaan Italia, yang kemungkinan segera diakuisisi produsen otomotif asal India.

Adalah Pininfarina, rumah desain yang erat dikaitkan dengan beberapa nama produk mobil mewah dan supercar seperti Ferrari, Maserati, Rolls-Royce, Cadillac, dan Alfa Romeo. Meski dulu banyak produsen mobil yang meminta bantuan Pininfarina untuk mendesain produk terbaru mereka, namun sejak 10 tahun belakangan ini, rumah desain tersebut mulai sepi pesanan.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Hal ini, karena para produsen lebih memilih menggaji desainer ketimbang menyewa rumah desain yang biayanya jauh lebih mahal. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh produsen mobil, mulai dari Amerika, Eropa hingga Asia.

Dengan semakin terpuruknya kondisi keuangan Pininfarina, bukan tidak mungkin mereka nantinya akan mengunci pintu untuk selamanya. Namun, sebelum itu terjadi, rupanya salah satu produsen otomotif asal India tertarik untuk menggandeng mereka. Tidak hanya sebagai rekan, Mahindra berencana untuk membeli sebagian dari saham Pininfarina.

Hal ini pernah dilakukan Mahindra sebelumnya, pada produsen motor Kinetic dan produsen mobil SsangYong. Meski Pininfarina membenarkan berita ini, namun mereka mengatakan bahwa belum ada kesepakatan apapun, baik dalam hal harga maupun kapan proses ini akan dilakukan. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya