Lagi, Tiongkok Sulap Mobil Mahal Jadi Mobil Murah

Range Rover imitasi buatan Tiongkok
Sumber :

VIVA.co.id - Tiongkok memang tidak ada habisnya untuk ide membuat barang tiruan, tak terkecuali barang otomotif.  Seperti diketahui, salah satu yang menjadi korban barang 'KW' ini adalah Range Rover Evoque.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Di Tiongkok, mobil mahal ini dijiplak perusahaan Landwind Motors. Mobil 'KW' dari Range Rover ini terungkap dalam pameran Shandong EV Expo yang digelar di Jinan, Tiongkok.

Secara sekilas, mobil ini memang sangat mirip dengan Range Rover. Bahkan di bagian depan, mobil 'KW' ini juga memakai kata Range di bagian depan. Namun, mobil 'KW' ini dibuat lebih mini dan mendapat julukan Yuelang X1 EV.

Dilansir Carnewschina, Yuelang  X1 merupakan jenis low-speed electric vehicle (LSEV) atau mobil listrik dengan kecepatan rendah. Mobil ini memang terlihat mirip SUV mini dengan gaya bonnet, grille dan bumper mirip Range Rover.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun rupanya, perusahaan ini juga menempeli beberapa emblem brand otomotif lain seperti Land Rover yang ditempel di bagian belakang dan juga BMW yang terletak pada bagian velg yang terlihat kotor.

Sedangkan untuk bagian interior, mobil listrik ini masih menggunakan bahan kayu dan plastik. Penyimpanan daya baterai sendiri terletak di bagian tengah. Untuk sistem hiburan telah dilengkapi layar LCD yang dapat memutar MP4.

Yuelang X1 sendiri merupakan hasil produksi dari kolaborasi perusahaan patungan antara Hebei Cook Electric Vehicle Corporation dan Jiangsu New Grant New Energy Technology Corporation yang berasal dari provinsi Jiangsu.

Untuk jantung pacu, Yuelang X1 didukung motor listrik 3KW yang dikawinkan dengan lead-acid baterai. Mobil ini diklaim dapat berlari hingga 50 km/jam dengan jarak tempuh sejuah 120 km.

Soal harga, jika dijual masal mobil listrik ini dibanderol hingga 28.000 yuan atau sekitar Rp58 juta.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya