Ini Mobil Pertama 'Jinakkan' Gunung Tambora

All New NP300 Navara taklukkan Gunung Tambora
Sumber :

VIVA.co.id - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan segera meluncurkan All New NP300 Navara di Indonesia dalam waktu dekat ini. Menariknya, dalam rangkaian peluncuran mobil double cabin ini diwarnai petualangan menarik.

Di mulai dari 18 Maret hingga 24 Maret 2015 lalu, All New NP300 berhasil menjadi mobil bertransmisi otomatis pertama yang berhasil menaklukkan Gunung Tambora. Alam indah Tambora menjadi medan untuk menguji mobil ini.

"Pada ekspedisi All New NP300 Navara di Tambora, kami berhasil membuktikan ketahanan dan ketangguhan mobil ini menempuh medan yang ekstrem," kata Presiden Direktur NMI, Steve Ardianto dalam keterangan persnya.

Dalam ekspedisi di Tambora, Dompu, Nusa Tenggara Barat ini, All New NP300 Navara menempuh perjalanan lebih dari 1.300 km dengan kondisi medan dan jalanan yang menantang.

"Ini menjadikan All New NP300 Navara sebagai double cabin bertransmisi otomatis pertama yang berhasil menaklukkan Gunung Tambora," lanjut Steve.

Perjalanan ini dimulai dari kota Mataram menuju kota Dompu di Pulau Sumbawa. Dari desa Doropeti di kaki Gunung Tambora, All New NP300 Navara diuji ketangguhannya melalui berbagai medan yang menantang, seperti jalan yang berbatu dan licin.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Berkat teknologi Hill Descent Control, All New NP300 Navara dapat melalui turunan, jalan bergelombang dan juga jalanan berbatu yang licin dan sulit untuk dilalui. Mobil gagah ini berhasil mencapai pos 2.

Selain itu, Hill Start Assist juga membantu kendaraan agar tidak merosot saat berada di tanjakan selama tiga detik, menjadi teknologi yang sangat berguna saat menyusuri lereng Tambora yang cukup curam.

Usai melewati pos 2, pemandangan hutan tropis digantikan dengan pemandangan stepa, berupa padang rumput yang sangat luas dengan kondisi jalanan yang cenderung berpasir.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Di medan ini, traction control system dan active brake limited Slip yang bekerja sama mencegah roda penggerak kehilangan cengkeraman di permukaan jalan yang berpasir, terbukti kehandalannya.

Selanjutnya, jalanan yang berliku-liku dan tikungan yang tajam berhasil dibabat habis All New NP300 Navara, berkat fitur Vehicle Dynamic Control yang bekerja menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver.

Setelah menempuh perjalanan pendakian selama 12 jam sejak dari Doropeti, All New NP300 Navara berhasil mengatasi semua rintangan alam Tambora. Pihak Nissan percaya bahwa kesuksesan All New NP300 Navara menaklukkan Gunung Tambora adalah bukti nyata ketangguhan performa dari mobil ini.

"Untuk mengetahui lebih detil mengenai All New NP300 Navara, tunggu saja peluncurannya di Indonesia pekan depan”, kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning PT NMI.

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya