Desainer Mobil Dituduh Curi Desain Perusahaannya

Henrik Fisker dan Fisker Thunderbolt
Sumber :
  • Carbuzz
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Bila mendengar nama Aston Martin, maka biasanya yang terbayang di benak adalah sebuah mobil
sport
VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza
yang kerap digunakan oleh karakter agen rahasia 007 karangan Ian Flemming, James Bond.
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Semua mobil yang diluncurkan pabrikan asal Inggris itu memiliki ciri khas yang sama, grille depan berbentuk oval berukuran besar. Saat melintas di jalan, orang akan dengan mudah mengdentifikasi mobil tersebut.

Namun rupanya, desain ini dipakai oleh salah satu desainer mobil, yaitu Henrik Fisker. Fisker dikenal sebagai salah satu desainer mobil terkenal yang banyak berkontribusi pada pengembangan model mobil buatan BMW, yakni Z8.

Selain itu, Fisker rupanya juga pernah bertanggungjawab untuk desain rupa terbaru Aston Martin, yakni DB9 dan V8 Vantage. Ia juga memiliki perusahaan kecil yang memproduksi mobil sport, yang diberi nama Fisker.

Dilansir dari Carbuzz, Senin 30 Maret 2015, saat peluncuran mobil konsep terbaru Fisker, Aston Martin langsung berang. Hal ini dikarenakan desain luar mobil Fisker Thunderbolt yang dipamerkan mirip sekali dengan seri DB9. Bahkan grille depannya sama persis, yakni oval memanjang dari kiri ke kanan.

Namun untuk membedakan dengan DB9, Fisker memakai kawat berbentuk sarang lebah sebagai pelindung grille, dan bukan garis memanjang. Kemiripan desain juga tampak pada bagian lampu depan dan bodi belakang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Fisker, meski Aston Martin menyatakan akan segera membawa kasus ini ke pengadilan. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah Fisker harus mengganti bentuk mobil konsepnya dengan desain lain. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya