Begini Wujud Kuburan Massal Mobil di China, Saling Tumpuk

Kuburan mobil di Kota Hangzhou, Tiongkok.
Sumber :
  • www.shanghaiist.com

VIVA.co.id - Kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dewasa ini sudah semakin tinggi tingkat permintaannya. Kebutuhan transportasi era modern, ternyata melahirkan banyak keinginan manusia untuk memiliki kendaraan baru.

Tetapi, di balik banyaknya populasi mobil baru di berbagai penjuru dunia, ada fakta yang membuat sakit hati bagi siapa saja yang melihatnya. Fakta itu terlihat menyedihkan, karena banyaknya mobil tua yang tak lagi dianggap keberadaannya.

Setidaknya, pemandangan itu terlihat di salah satu pinggiran Kota Hangzhou, Tiongkok. Pemerintah setempat, belakangan menerapkan 'suntik mati' terhadap mobil-mobil yang sudah tak laik karena masalah polusi.

Alhasil, mereka pun menyediakan tempat ini sebagai kuburan massal bagi mobil-mobil yang tak lagi bersinar dan jauh dari kejayaannya. Demikian dilansir Shanghaiist, Rabu 1 April 2015.

Kuburan mobil di Kota Hangzhou, Tiongkok.

Laporan menyebutkan, kuburan mobil tersebut berisi lebih dari seribu kendaraan. Masalahnya satu, kendaraan-kendaraan itu memiliki emisi tinggi dan berkontribusi besar untuk masalah pencemaran serius di kota.

Kuburan mobil di Kota Hangzhou, Tiongkok.

Sementara itu, menurut pejabat setempat, Hangzhou memang merupakan wilayah di Tiongkok yang sangat padat kendaraannya. Hangzhou, bahkan menjadi kota dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi di Tiongkok. Jika melihat data, kondisi itu sepertinya wajar, sebab satu mobil di sana perbandingannya untuk dua orang. (asp)

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan



![vivamore="Baca Juga :"]

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'
[/vivamore]
Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016