GT Radial Pamerkan Ban Baru untuk Mobil SUV

Ban GT Radial
Sumber :
  • GT Radial

VIVA.co.id - Penjualan otomotif nasional, khususnya mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dan crossover secara bertahap mengalami peningkatan. Situasi ini coba dimanfaatkan PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban asal Indonesia.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

Hari ini, JUmat 17 April 2015 bertempat di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang, pabrikan ban kondang ini secara resmi meluncurkan ban terbaru yang disebut GT Radial Savero SUV.

Ban ini diklaim mengadopsi teknologi kompon dan desain terkini. Alhasil, performa GT Radial Savero SUV dipastikan andal dalam melakukan manuver-manuver dalam kondisi jalan basah.

Menurut Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail Gajah Tunggal, saat peluncuran, produk terbaru ini memiliki empat alur utama pada pola telapak bannya, sehingga dapat menepis air dengan sangat cepat, serta mencegah efek hydroplaning saat melewati jalan basah.

"Desain sipes disusun secara geometris membentuk kombinasi blok yang dapat meredam kebisingan ban yang mengacu ke standar Eropa (EU labelling)," kata Arijanto, saat peluncurannya dihadapan awak media.

Rasio Utang Pemerintah 2025 Ditargetkan Naik Jadi 40 Persen, Kemenkeu Buka Suara

Arijanto juga menyatakan, kombinasi sipes yang melingkari rib membuat pengereman sangat responsif di jalan basah dan kering. Demikian juga, dengan telapak ban dirancang dengan mesin khusus yang menghasilkan Rolling Resistance terendah, sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Blok pada bahu ban dirancang dengan kuat dan lentur yang dapat menghasilkan daya traksi lebih kuat dan optimal, sehingga pengendalian lebih presisi.

GT Radial Savero SUV hadir dengan lima ukuran rim mulai dari 15-20 inci. Soal harga, untuk ukuran 15 inci dijual dengan harga Rp830 ribu dan ukuran 20 inci dijual Rp1,89 juta. (asp)

Ilustrasi anak-anak.

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons

UNICEF Deputy Executive Director Ted Chaiban emphasized the huge impact on children, saying children can feel the pain in all aspects of their lives.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024