VIDEO: Detik-detik Gadis Cilik Terjerembab Skutik

Detik-detik gadis cilik jatuh dari motor matik
Sumber :
  • Liveleak

VIVA.co.id - Salah satu keuntungan memiliki sepeda motor jenis skuter matik adalah kita tidak perlu repot memikirkan posisi gigi transmisi. Cukup putar tuas gas, maka motor akan meluncur mulus.

12 Hal Penting Bagi Pengendara Saat Hujan Lebat

Kendati demikian, motor dengan transmisi otomatis memiliki kekurangan, yaitu ban belakang tetap berputar meski penyangga samping tengah terpasang. Ini tentu sangat berbahaya, terutama apabila yang duduk di jok depan belum memiliki kemampuan untuk mengendalikan motor, seperti gadis cilik yang satu ini.

Dilansir dari Liveleak, Selasa 21 April 2015, peristiwa yang terjadi di India ini bermula, saat si gadis cilik beserta ayahnya hendak menuju ke sebuah toko untuk membeli sesuatu. Setibanya di tempat tujuan, sang ayah dan anaknya turun, namun tetap membiarkan mesin motor menyala.

Kampanye Keselamatan Jalan, Adira Gelar Road Safety Award

Sembari menunggu ayahnya membeli barang, gadis cilik ini memutuskan untuk kembali duduk di jok motor. Ia rupanya hendak meniru aksi sang ayah dalam mengendalikan motor jenis skuter matik itu.

Karena mesin masih menyala, saat tuas gas ditarik, otomatis motor melaju ke arah depan. Karena panik, gadis itu kemudian terus memutar tuas gas, dan akhirnya jatuh terjerembab bersama motor. Melihat kejadian tersebut, sang ayah buru-buru mendekat untuk menolong.

Terobos Genangan? Tak Usah Takut, Ini Tipsnya

Di Indonesia, hampir semua skuter matik sudah dilengkapi dengan fitur pengaman, yang dipasang pada penyangga samping. Apabila penyangga diturunkan, mesin motor akan mati secara otomatis. Sayangnya, beberapa skutik produksi lama masih belum dilengkapi dengan fitur ini.

Anda dapat melihat videonya di bawah ini atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya