Heboh Tesla Bagi-bagi Mobil Listrik Gratis

Mobil listrik Tesla.
Sumber :
  • Businessinsider
VIVA.co.id
Hadir Mobil Mainan Keren Buat Anak, Berapa Harganya?
- Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, akhir pekan kemarin, Sabtu 25 April 2015, mengejutkan publik. Sebab, mereka mengumumkan di media sosial akan membagikan sejumlah mobil listrik secara gratis kepada masyarakat.

VIDEO: Mobil Ini Bisa 'Dipanggil' Saat Dibutuhkan

Selain itu, perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu juga menyatakan, bagi yang berminat mendapatkan bonus tawaran menarik ini dapat menguhubungi pihak Tesla, demi mendapatkan mobil listrk Model S yang akan segera dikirim ke rumah.
Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Dicas


Namun jangan senang dulu, pengumuman ini rupanya palsu. Sebab, akun
Twitter
resmi Tesla Motors dibajak
hacker
.


Dilansir
Autoevolution
, Senin, 27 April 2015, para hacker ini menggunakan nama samaran yang berbeda, seperti RIPPRGANG untuk akun
Twitter
dan Autismsqua untuk
website
. Pembajakan ini dilakukan pagi hari, 25 April 2015 waktu setempat.


Dalam serangan di media online ini, para pemilik mobil Tesla juga dikejutkan dengan hadiah khusus berupa telur paskah, serta Tesla App yang tak terkoneksi dengan mobil-mobil mereka.


Meski kini kondisinya telah membaik, namun pihak Tesla mengaku, jika di internet, situs dan Twitter Tesla masih terus dibanjiri komentar. Disebut-sebut, pembajakan ini sebenarnya ditujukan untuk Network Solution, milik situs Tesla Motor.


Dengan adanya masalah ini, tak sedikit dari masyarakat khususnya pelanggan Tesala menjadi bingung, karena merasa khawatir jika nanti para
hacker
mengganti data GPS.


Sementara di sisi lain, Elon Musk menyatakan keadaan telah pulih. Dia juga memastikan bahwa setiap kendaraan milik Tesla aman dan akan dilindungi dari serangan
cyber
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya