- VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Tidak dapat dipungkiri, selama Januari hingga Maret 2015, penjualan otomotif nasional tak semoncer tahun lalu. Hal ini pun dialami seluruh perusahaan otomotif nasional, tak terkecuali PT Nissan Motor Indonesia (NMI).
Menurut General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin, Selasa 28 April 2015, meski pasar menurun, penjualan Nissan secara retail (diler ke konsumen) mengalami peningkatan.
“Motor Show (GIIAS dan IIMS) akan mendongkrak penjualan, termasuk sebelum Puasa,” jelas Budi kepada wartawan di acara Nissan GT Academy di salah satu mal di kawasan Jakarta Barat.
PT NMI juga memastikan diri bahwa mereka akan mengikuti kedua ajang tersebut. Dengan hadir di dua tempat, Nissan bisa menjaring calon pembeli yang lebih banyak lagi.
Sedangkan masa sebelum bulan Puasa juga dianggap memiliki prospek penjualan yang tinggi, karena sudah menjadi ritual khusus bagi masyarakat Indonesia untuk pulang kampung menggunakan kendaraan baru.
“Kalau pas puasa dua minggu jelang Lebaran, kurang, karena bisa jadi STNK mobil belum jadi,” ungkap Budi. (asp)