Dua Momen yang Bisa Dongkrak Penjualan Mobil Tahun Ini

Deretan Mobil City Car di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Tidak dapat dipungkiri, selama Januari hingga Maret 2015, penjualan otomotif nasional tak semoncer tahun lalu. Hal ini pun dialami seluruh perusahaan otomotif nasional, tak terkecuali PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Menurut General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin, Selasa 28 April 2015, meski pasar menurun, penjualan Nissan secara retail (diler ke konsumen) mengalami peningkatan.

“Motor Show (GIIAS dan IIMS) akan mendongkrak penjualan, termasuk sebelum Puasa,” jelas Budi kepada wartawan di acara Nissan GT Academy di salah satu mal di kawasan Jakarta Barat.

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

PT NMI juga memastikan diri bahwa mereka akan mengikuti kedua ajang tersebut. Dengan hadir di dua tempat, Nissan bisa menjaring calon pembeli yang lebih banyak lagi.

Sedangkan masa sebelum bulan Puasa juga dianggap memiliki prospek penjualan yang tinggi, karena sudah menjadi ritual khusus bagi masyarakat Indonesia untuk pulang kampung menggunakan kendaraan baru.

Nissan Ajak Generasi Muda Jadi Pembalap

“Kalau pas puasa dua minggu jelang Lebaran, kurang, karena bisa jadi STNK mobil belum jadi,” ungkap Budi. (asp)

Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016