Untung Besar, Gaji Petinggi Toyota Bakal Naik

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id - Toyota Motor Corp berencana menaikkan gaji para direkturnya hingga 20 persen. Hal itu dilakukan setelah Toyota sukses memecahkan rekor keuntungan dalam penjualan produk-produknya di pasar otomotif global.

Perusahaan asal Jepang ini memang tengah menikmati kesuksesan setelah pendapatan fiskal tahun lalu naik hingga 19 persen. Total tahun lalu, Toyota berhasil mengeruk keuntungan sebesar 2,17 triliun yen.

Dan, kerja keras Toyota itu diapresiasi dengan rencana kenaikan gaji. Dilansir Newsnow, Toyota berencana menaikkan gaji 14 direkturnya dengan rata-rata gaji sebesar 54,6 juta yen atau setara Rp115 miliar per bulan.

Tak hanya itu, Toyota juga akan memberikan bonus gaji kepada 12 pejabat eksekutif sebesar 45 persen atau sebesar 73,8 juta yen. Namun, rencana ini baru akan dibawa dalam rapat pemegang saham bulan depan.
 
Keberhasilan Toyota ini tentu tak lepas dari peran besar Presiden Akio Toyoda yang dapat menekan efisiensi dalam manajemennya. Padahal, Toyota saat ini diklaim sebagai perusahaan yang memberikan gaji tinggi untuk karyawannya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Toyota saat ini memasang target mengeruk keuntungan hingga 2,25 triliun yen hingga akhir Maret 2016. (art)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016