Mitsubishi Siapkan Jagoan Penantang Nissan Juke

Mobil konsep XR-PHEV
Sumber :
  • Autocar
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi, kini tengah menyiapkan amunisi baru. Rencananya, Mitsubishi akan mengeluarkan model terbaru untuk menenggelamkan Nissan Juke.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir
VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza
Autocar , Jumat 22 Mei 2015, Mitsubishi saat ini tampak cukup serius untuk menggarap pasar segmen B crossover. Hal itu tak lepas, dari semakin tingginya peminat di pasar tersebut.


Sebenarnya, rencana Mitsubishi menggarap segmen ini muncul setahun lalu. Bahkan, pabrik berlogo Tiga Berlian telah sukses membajak seorang desainer senior Nissan, Tsunehiro Kunimoto.


Maklum, Kunimoto memang menjadi salah satu desainer Nissan Juke. Kini, Kunimoto menjadi ujung tombak Mitsubishi di studio pengembangan model di Frankfurt.


Dan, tampaknya mobil konsep XR-PHEV yang pernah dipamerkan Mitsubishi di ajang Genewa Motor Show pada 2014, didaulat sebagai penantang Nissan Juke.


"Mitsubishi telah mengantongi izin untuk berani menantang tanpa harus bertindak bodoh. Mobil-mobil kami lebih ekspresif dan kami butuh untuk percaya diri membangun mobil yang orang sukai dan beberapa yang tidak," kata
Managing Director
of Mitsubishi Motors UK, Lance Bradley.


Sekilas, mobil konsep XR-PHEV memang sanggat mirip dengan Nissan Juke. Hal itu terlihat dari Lekukan-lekukan kaku pada tampilan bodinya XR-PHEV. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya