Jaguar Bangkitkan Kembali Nyawa Mobil Sport Langka Ini

Jaguar
Sumber :
  • DailyMail
VIVA.co.id
Ford Hengkang, Bagaimana Nasib Jaguar Land Rover Indonesia?
- Perusahaan mobil asal Inggris, Jaguar, akhirnya membangkitkan kembali nyawa mobil sport langka, Jaguar E-Type edisi terbatas ke dunia.

Dulunya Sarang Burung, Ternyata Kini Jadi Mobil Rp5,9 M

Jaguar E-Type, merupakan mobil klasik yang lahir setengah abad lalu, di mana saat diproduksi hanya jumlahnya dibatasi sebanyak 12 unit.
David Beckham Tambah Koleksi Mobil Mewah


Padahal, kala itu di 1963-1964, Jaguar berencana untuk membuat E-Type sebanyak 18 unit.


Dikutip dari laman
Dailymail
, Senin 25 Mei 2015, kini, untuk mewujudkan impian para pecinta mobil klasik, Jaguar akhirnya melanjutkan proyeknya dengan merilis enam mobil edisi terbatas, ditambah nomor sasis yang belum terpakai dari edisi sebelumnya.


Tak sekedar sasis, mobil ini juga sengaja dibuat semirip mungkin saat pertama kali diproduksi, mulai dari mesin hingga bodi ringan yang terbuat dari bahan almunium.


Dengan mesin dan bodi ini pula, di masanya, Jaguar E-Type meraih 26 kemenangan dengan legenda balap, Graham hill dan Jackie Stewart.


Perusahaan yang memiliki basis di Coventry, Inggris ini mengaku jenis model lawas nan langka itu setidaknya, saat ini bernilai 7 juta poundsterling, atau sekitar Rp143 miliar.


Kini, setelah lebih dari 50 tahun, keenam mobil baru yang diproduksi langsung oleh tangan dari tim 'Heritage' perusahaan Browns Lane, disebut-sebut menelan biaya 1,2 juta poundsterling (Rp24 miliar) per masing-masing unit dan akan segera dijual ke enam penggemar Jaguar E-Type. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya