11 Sekolah 'Satu Hati' Sabet Anugerah Adiwiyata

11 sekolah binaan Astra Honda Motor
Sumber :
  • Astra Honda Motor
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Sebanyak 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih anugerah Adiwiyata Tingkat Administrasi Jakarta Utara. 11 sekolah ini dianggap sebagai sekolah dengan wawasan lingkungan terbaik.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Program sekolah binaan AHM ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk turut membangun kesadaran berlingkungan hijau, bersih, dan sekaligus sehat di berbagai elemen masyarakat termasuk generasi muda.
Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup


Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Utara, Rustam Efendi, kepada para kepala sekolah dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, pekan lalu.


Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.


Di tingkat kota Jakarta Utara, kesebelas sekolah binaan AHM ini dianggap berhasil dalam menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan.


11 sekolah yang dimaksud yakni SMAN 13 Jakarta, SMAN 18 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMP Hang Tuah 3 Jakarta.


“Semoga anugerah Adiwiyata ini dapat memotivasi sekolah lainnya di wilayah Kota Jakarta Utara, untuk semakin aktif melakukan beragam aksi kepedulian dalam rangka mewujudkan lingkungan hidup yang lebih hijau, sehat, dan bersih,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan tertulis kepada
VIVA.co.id
.


Untuk tahap selanjutnya, kesebelas sekolah 'Satu Hati' ini akan mengikuti seleksi Adiwiyata di tingkat provinsi dan nasional. Sedangkan SMAN 80 Jakarta Utara dikukuhkan menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya