Pasar Lesu, Datsun Optimis Jual 40 Ribu Unit Tahun Ini

Datsun Hatchback saat sesi test drive.
Sumber :
  • FOTO: VIVAnews/Aries Setiawan

VIVA.co.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merevisi target penjualan kendaraan pada tahun ini, dari 1,2 juta menjadi 1,1 juta unit. Dengan adanya revisi ini, beberapa agen pemegang merek (ATPM) tetap yakin dengan target penjualan yang ditetapkan sebelumnya.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Salah satu ATPM, Datsun Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya tetap yakin dapat menjual produk mobil sesuai target semula, yakni 40 ribu unit.

"Target penjualan tahun ini, kami belum ada perubahan, masih tetap dengan pencapaian 40 ribu unit dalam satu tahun," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, kepada VIVA.co.id, Kamis 28 Mei 2015.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Menurut Indriani, pasar mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) saat ini masih cukup besar, sehingga pihaknya yakin masih ada peluang untuk mengejar target tersebut.

"Saat ini, perkembangan pasar LCGC memang masih tidak sesuai harapan. Tetapi, saya pikir LCGC tetap menjadi pilihan," tambahnya.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Untuk penjualan sampai dengan April 2015, Datsun Indonesia hanya mampu menjual 2.400 unit kendaraan, yang didominasi oleh tipe Go+ sebanyak 70 persen. (asp)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016