Lagi, Balita Tewas Setelah Tertinggal di Dalam Mobil

Tubuh ektrim seseorang.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Seorang balita berusia 3 tahun meninggal setelah ditinggalkan keluarganya di dalam mobil. Kejadian mengenaskan ini terjadi saat sebuah keluarga di Pomona, California, selesai melancong.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Dilansir Abc7, Selasa 23 Juni 2015, balita bernama Kiara Li ini tertinggal di dalam mobil saat keluarganya kembali ke rumah. Keluarga Li meninggalkan rumah mereka pada pagi hari untuk mengunjungi makam kakek mereka.

Kemudian, mereka pergi untuk makan siang dan kembali ke rumah sekitar pukul 01.00 siang waktu setempat. Saat perjalanan tersebut, Kiara tertidur pulas di mobil. Orang tua Kiara mengira sang anak telah dibawa ke dalam oleh salah satu dari mereka, dan melanjutkan tidur siang di dalam rumah.

Setelah empat jam, orang tua Kiara tak melihat anaknya tersebut. Kiara akhirnya ditemukan di dalam mobil dengan kondisi tak sadarkan diri karena suhu yang panas.

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil

Kiara sempat dilarikan ke rumah sakit Valley Pomona, California. Namun, nyawa balita malang tersebut tak dapat terselamatkan.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa tindakan ini murni suatu kecelakaan. Hal senada diungkapkan sang pengacara, Amber Rollins.

Wanita Tanpa Busana Kedinginan di Jalanan, Pengendara Cuek

"Dalam hampir setiap kasus kelalaian seperti ini, biasanya ada perubahan dalam rutinitas, dan orang tua tidak mendapatkan cukup tidur, sehingga mereka sangat lelah dan melakukan kesalahan,” katanya.

Kejadian ini tentu menambah daftar hitam mengenai keteledoran meninggalkan anak-anak di dalam mobil. Catatan Federal 2013, menunjukkan terdapat 44 anak-anak di seluruh negara bagian meninggal karena tanpa sengaja tertinggal. (art)

Hendrar Prihardi (tengah)

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail

Ia tampak begitu lihai mengendalikan motor trailnya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016