Rayakan Kenaikan Penjualan, Dua Eks Bos Fiat Foya-foya

Dua mantan eksekutif Fiat Chrysler Australia.
Sumber :
  • performancedrive

VIVA.co.id - Bagi sebagian besar orang, berhasil menaikkan penjualan adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Biasanya, mereka akan merayakan keberhasilan ini dengan berbagai cara.

Di Tangan Fiat, Mobil Sport Mazda Tampil Perlente

Namun, seperti dilansir dari Jalopnik, Jumat 26 Juni 2015, dua orang di Australia, tampaknya terlalu gembira dengan keberhasilan yang diraihnya. Dua orang yang dimaksud, dulunya bekerja sebagai managing directors untuk perusahaan Fiat Chrysler Australia.

Sejak Clyde Campbell dan Veronica Johns menduduki jabatan tersebut beberapa tahun lalu, penjualan kendaraan merek Fiat dan Chrysler memang cukup tinggi di Australia. Sayangnya, kedua orang itu juga tergolong 'murah hati'.

Wujud Sangar Crossover Fiat, Pajero Patut Waspada

Mereka tidak segan mengeluarkan uang perusahaan, demi memenuhi gaya hidup mereka yang serba mewah. Beberapa kali, Clyde dan Veronica mengeluarkan uang ratusan ribu dolar Australia untuk menyewa kapal pesiar, berlibur ke luar negeri, dan bahkan membagikan puluhan mobil pada kenalan mereka.

Agar semua ulah mereka tidak diketahui oleh kantor pusat, mereka membuat daftar pengeluaran fiktif, seperti pengeluaran biaya iklan dan memberi sumbangan dana pada perusahaan milik keluarga mereka.

Mobil 'Jadul' Fiat Bakal Mejeng di IIMS 2015

Saat ini, kedua orang tersebut sedang menjalani masa persidangan. Sayangnya, puluhan mobil senilai kurang lebih US$8 juta, atau setara dengan Rp106 miliar, yang dibagikan secara gratis pada kenalan mereka, belum berhasil ditarik kembali oleh perusahaan. (asp)

Chrylser di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012

Fiat Chrysler Automobiles Terpaksa PHK 1.300 Pekerja

Gara-gara penjualan Chrysler 200 di Amerika turun 63 persen.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016