Alarm No Doubt Kini Tersedia untuk MPV Premium Toyota

Produk Anti Maling untuk Mobil
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Berbagai tindakan pencurian kerap menjadi ancaman bagi para pengguna mobil, terutama yang banderolnya selangit. Hal ini, karena fitur keamanan yang telah disematkan produsen mobil rupanya dianggap masih kurang ampuh.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Dari banyaknya insiden tersebut, PT Gema Tiptop Indonesia, distributor resmi No Doubt Smart Control, kembali menyiapkan fitur terbaru, yang secara khusus digunakan untuk mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium, yaitu Toyota Alphard dan Vellfire.

Menurut General Manager PT Gema Tiptop Indonesia, Henson Burhan, Jumat 10 Juli 2015, sistem kendali mobil jarak jauh yang disebut Smart Control System ini berbasis teknologi Controller Area Network (CAN) Bus.

Ini Penyebab Alarm Mobil Kerap Bunyi Sendiri

“Pemilik Alphard dan Vellfire itu bukan hanya bicara aman, tetapi karena mobilnya bisa digunakan untuk lifestyle, jadi tambahan fitur canggih ini lebih keren,” ujar Henson kepada VIVA.co.id.

Henson mengatakan, ada beragam fitur baru pada Smart Control System edisi Luxury ini, dengan jumlah total mencapai 52 fitur.

Berapa Biaya untuk Rombak Rush Jadi Tujuh Penumpang?

Berkat penggunaan prosesor canggih, sistem ini dapat dipasang secara plug and play, serta tidak mengganggu jalur kelistrikan mobil itu sendiri.

“Mobil hilang bisa dilacak dengan fitur GPS (Global Positioning System) tracking. Ada juga fitur speed limiter, yang bisa diaktifkan via smartphone, untuk menghindari mobil dikendarai secara ngebut, agar lebih aman,” ucapnya.

Sistem alarm ini juga bisa dihubungkan pada kamera pengaman tambahan, yang jumlahnya sebanyak tiga unit. Kamera mampu merekam kejadian saat mobil ditabrak atau ada maling yang mencoba masuk ke dalam mobil.

Smart Control System edisi Luxury yang dibanderol Rp16 juta ini baru akan diluncurkan secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya