Tekan Angka Kecelakaan, Pertamina Sediakan 81 Bus Mudik

Mudik bareng Pertamina.
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Tiga hari jelang Lebaran, PT Pertamina (Persero) memberangkatkan 4.806 orang pemudik pulang kampung ke berbagai daerah, dengan menggunakan 81 armada bus.

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Mudik bareng yang dikemas dalam program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM) ini diperuntukan bagi mitra kerja Pertamina, mulai dari petugas SPBU, mekanik bengkel Enduro, pekerja pabrik Pelumas Pertamina dan pekerja outsourcing Pertamina, beserta keluarga.

Semua peserta mudik diberangkatkan langsung dari parkir Senayan Selatan, Jakarta, Selasa 14 Juli 2015, melalui jalur Selatan dan Utara Pulau Jawa, serta jalur Palembang di Pulau Sumatera.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Menurut Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, program mudik bareng yang memasuki tahun kesembilan ini merupakan salah satu bentuk terima kasih Pertamina, sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bersilahturahmi ke kampung halaman.

"Acara ini juga untuk memudahkan kelancaran mudik bagi masyarakat, khususnya mereka dari kalangan menengah ke bawah," kata Dwi.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Selain itu, Dwi juga menyatakan, mudik menggunakan bus ini dilakukan guna mengurangi pemudik yang mengendarai sepeda motor, sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

Untuk memberikan kenyamanan, armada bus telah dilengkapi dengan fasilitas AC, tajil untuk berbuka puasa dan sahur, serta uang saku.

Dalam acara mudik bareng Pertamina kali ini, untuk rute jalur Utara Jawa, akan melalui Cirebon-Tegal-Pemalang. Rute kedua yaitu Pekalongan-Semarang-Kudus, dan Rembang-Tuban-Lamongan-Surabya.

Untuk jalur Selatan, wilayah yang dilalui yakni Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Majenang, lalu Yogya-Wonogiri dan Solo-Madiun-Mojokerto.

Sedangkan di jalur Palembang, wilayah yang dilalui yaitu Merak-Bakaheuni-Kalianda-Bandar Lampung-Kota Bumi-Baturaja-Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya