Ini Merek Mobil Buatan Asia Terlaris di Eropa

Nissan Leaf dipamerkan di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id - Masyarakat Indonesia masih banyak yang menjatuhkan pilihan pada Toyota saat hendak membeli mobil. Namun di Eropa, merek buatan Asia yang paling banyak dipilih oleh konsumen justru Nissan.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Dilansir dari Rushlane, Senin 20 Juli 2015, Nissan menduduki posisi pertama dalam hal penjualan mobil di beberapa negara Eropa, seperti Inggris, Jerman dan Spanyol. Sejak Januari hingga Juni 2015, perusahaan asal Jepang tersebut berhasil menjual mobil sebanyak 294.140 unit.

Angka tersebut naik sebesar 4,3 persen dibanding penjualan periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan pencapaian tersebut, pangsa pasar Nissan di Eropa adalah 4,2 persen, paling besar di antara produsen mobil asal Asia lainnya.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Jika dijabarkan per negara, maka penjualan Nissan naik 34 persen di Inggris, 18 persen di Spanyol dan 11 persen di Jerman. Dua tipe Nissan yang paling laris diminati masyarakat Eropa adalah Sport Utility Vehicle (SUV) Qashqai dan mobil listrik Nissan Leaf.

Bahkan konsumen yang membeli Nissan Leaf sangat puas dengan kemampuan mobil tersebut, sehingga sebanyak 96 persen dari mereka merekomendasikan mobil tersebut kepada rekan maupun saudaranya.

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur
Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016