Piaggio dan KTM Kembangkan Motor Listrik Murah

Quadro 4D.
Sumber :
  • Motorcycledaily

VIVA.co.id - Sejumlah perusahaan otomotif dunia terus berusaha mengembangkan kendaraan yang mengandalkan arus listrik sebagai penggeraknya. Salah satunya perusahaan sepeda motor asal italia, Piaggio.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Dengan dukungan dari KTM, Piaggio ingin membuat motor listrik dengan harga yang lebih terjangkau.

Seperti dilansir Visordown, Senin, 20 Juli 2015, Piaggio dan KTM akan didukung oleh pakar industri lain dalam pengembangan proyek tersebut. Salah satu pendukung terbesar adalah perusahaan komponen otomotif Bosch. Selain itu, proyek ini juga akan melibatkan beberapa perguruan tinggi, termasuk University of Warwick asal Inggris.

Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya

Saat ini, Uni Eropa tengah mencari solusi terbaik kendaraan hemat energi yang nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Nantinya, para pengguna kendaraan roda empat diharapkan akan beralih menggunakan kendaraan tersebut.

Kendaraan yang tengah dirancang oleh kedua perusahaan otomotif tersebut adalah  moped tipe L2E. Selain itu juga ada kendaraan lebih besar dengan kategori L6E serta kendaraan yang mirip seperti Quadro 4D.

Piaggio Harus Hidup di Bawah Bayang-bayang Nama Besar Vespa

Teknologi yang dikembangkan khusus untuk kendaraan roda dua ini rencananya akan selesai pada 2018 mendatang. Masukan dari konsumen saat ini tengah dilakukan melalui media online.

(mus)

Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016