'Kejar' Mobil Tanpa Awak, Apple Gandeng Veteran Otomotif

Mobil konsep Apple hasil rekaan CarWow.
Sumber :
  • www.carwow.com

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi terkemuka, Apple, terlihat cukup serius dalam mengembangkan mobil listrik berteknologi autopilot. Bahkan Apple kini menggandeng mantan Senior Vice President of Global Quality Fiat Chrysler.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Walaupun sering terjadi kesalahan dalam uji coba, perusahaan raksasa ini terus melakukan penelitian dengan menggandeng orang-orang terbaik. Sebelumnya, Apple diketahui menggandeng para peneliti A123 System untuk merancang baterai yang akan digunakan pada mobil listrik tersebut.

Dilansir Wjs, Rabu, 22 Juli 2015, usaha Apple kali ini tampak lebih serius setelah sukses menggandeng eks Senior Vice President of Global Quality Fiat Chrysler Automobiles group, Doug Betts.

Perusahaan yang berbasis di Capertino, California, Amerika Serikat ini, mengajak veteran industri otomotif diketahui lewat media sosial. Betts megganti statusnya dengan bekerja di Operations-Apple Inc. sejak Juli 2015.

Belum ada penjelasan pasti dari pihak Apple, mengenai karyawan barunya tersebut, sehingga masih belum diketahui secara pasti apakah Betts akan bergabung dalam proyek mobil dengan kode 'Titan' itu.

Sebagai catatan, Apple telah mengembangkan mobil listrik berteknologi autopilot sejak pertengahan 2014. Perusahaan ini dikabarkan telah berinvestasi US$200 miliar untuk meneliti, mengembangkan, proyek ambisius itu.

Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda
Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang memastikan Apple telah resmi berinvestasi senilai Rp 1,6 triliun di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024