Kaget Diklakson di Lampu Merah, Ini Solusinya

Lampu merah perempatan Kuningan minim garis putih
Sumber :
  • http://edorusyanto.wordpress.com

VIVA.co.id - Kaget diklakson saat tengah menunggu lampu merah, tentu pernah dirasakan para pengguna mobil di Jakarta. Hal itu tentu dapat membuat panik. Kini solusi coba diberikan BMW.

Ya, pabrikan mobil asal Jerman ini telah menciptakan sebuah aplikasi pintar untuk memberikan peringatan dini, saat Anda menunggu di traffic light, atau lampu merah.

Tentu sudah menjadi hal lumrah saat menunggu di lampu merah, para pengemudi bermain handphone, atau melamun. Hasilnya, kita kerap tak memperhatikan jika lampu traffic light telah hijau.

Akibatnya, Anda kerap dikejutkan dengan klakson mobil yang tentu sangat mengganggu. Nah, dengan aplikasi ini Anda tentu tak akan lagi diklakson, karena peringatan dini yang dikirimkan aplikasi terbaru BMW ini.

Dilansir Paultan, aplikasi terbaru dari BMW ini disebut EnLighten by Connected Signals. Aplikasi ini akan bekerja saat kendaran Anda mendekati lampu merah. Aplikasi ini akan mengirim tanda beberapa detik, sebelum lampu hijau menyala.

Tanda peringatan dini ini yang akan membuat Anda kembali fokus untuk melihat kondisi jalan dan lampu merah di depan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menjadi indikator lampu merah, saat Anda mendekati lampu merah.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar


BMW mengklaim teknologi ini juga akan membuat kendaraan menjadi sedikit lebih irit, karena sang pengemudi dapat memperhitungkan perlu, atau tidak melakukan akselerasi saat mendekati lampu merah.

Sayangnya, aplikasi ini baru dapat diterapkan pada kendaraan yang menggunakan sistem iOS dan baru berlaku di Amerika Serikat. Nah, Anda harus bersabar untuk dapat menggunakan aplikasi canggih ini. (asp)

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016