Optimistis Bakal Sukses, Ini Target Pengunjung GIIAS 2015

Lokasi pameran otomotif GIIAS 2015.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 mulai dibuka untuk umum pada Jumat 21 Agustus 2015 kemarin. Meski menempati lokasi baru, namun pihak penyelenggara tampak optimistis.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Bukan rahasia lagi jika pameran otomotif di Indonesia kini terpecah. Selai GIIAS yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, ada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo, Kemayoran yang hampir bersamaan.

Meski begitu, pihak penyelenggara GIIAS, Seven Events, tampak pede menghadapi persaingan ini. Mereka tetap menargetkan pengunjung sebesar 380 ribu selama 11 hari penyelenggaraan. Hal itu diungkapkan Diah Putri, Public Relation Head Seven Events kepada VIVA.co.id.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
"Harapannya, dengan kapasitas gedung yang lebih besar harusnya pengunjungnya lebih banyak, tapi karena tempatnya baru, target pengunjungnya sama lah (dengan IIMS tahun kemarin)" kata Putri, Jum'at 21 Agustus 2015.
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Menurut Putri, pemilihan lokasi di ICE sesuai dengan peserta yang setiap tahunnya meningkat. Walaupun tidak berada di Jakarta, namun ICE memiliki lahan yang lebih luas dan itu menjadi keuntungan.

"Gedungnya memiliki dengan fasilitas yang mumpuninya di sini" tambah Putri.

Agar memudahkan pengunjung ke lokasi ini, penyelenggara juga menyiapkan 19 titik shuttle bus dan statusnya gratis untuk mengantarkan pengunjung ke lokasi. 

GIIAS 2015 akan dibuka untuk umum setiap hari, mulai 21-30 Agustus 2015. Pengunjung bisa masuk ke acara GIIAS mulai pukul 10.00–22.00 WIB, dengan harga tiket Rp40 ribu Senin-Kamis, dan Rp60 ribu Jumat-Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya