Penyaring Udara Kabin Ini Bikin Perjalanan Lebih Nyaman

Filter udara kabin Denso.
Sumber :
  • Dok: Denso

VIVA.co.id - PT Denso Sales Indonesia turut meramaikan ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Selama acara berlangsung, Denso menempati booth seluas 112 meter persegi dan memamerkan beberapa produk unggulan Denso, seperti busi, penghapus kaca, klakson, penyaring oli mesin, penyaring udara mesin, penyaring udara kabin, dan pendingin kabin mobil.

Polisi Bingung Suku Cadang Motor Palsu Lebih Diminati

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 28 Agustus 2015, salah satu produk terbaru yang ditampilkan adalah Green Cabin Air Filter. Penyaring udara dalam kabin ini mengandung zat kimia anti virus, anti bakteri, serta karbon aktif untuk menyerap bau.

Filter ini ideal digunakan, baik saat melakukan perjalanan di dalam maupun luar kota. Zat yang terkandung di dalam penyaring dapat membersihkan udara luar yang masuk ke dalam kabin.

Beli Kaca Spion 'KW' Justru Rugi Besar, Kenapa?

Bahkan, alat ini juga mampu menyaring asap yang dihasilkan dari knalpot bus, atau truk dengan maksimal, sehingga penumpang tidak perlu terus menerus menghirup udara kabin yang disirkulasi.

Pada eksperiemen pengujian anti bakteri, yang dilakukan di Jepang, dengan standar inspeksi JIS (Japanese Industrial Standard), dilakukan perbandingan terhadap pertumbuhan spora jamur selama dua minggu.

Nissan Jamin Suku Cadang Tersedia dalam Waktu 1x24 Jam

Pada pengujian tanpa fungsi anti-bakteri, terjadi pertumbuhan bakteri pada spora, sedangkan pengujian dengan menggunakan anti-bakteri Denso, tidak ditemukan pertumbuhan bakteri pada spora jamur.

Agar perjalanan bersama keluarga selalu nyaman, filter kabin harus diganti secara berkala. Penggantian yang disarankan adalah setiap enam bulan, atau setelah jarak tempuh sepuluh ribu kilometer. (asp)

Ilustrasi. Suku cadang sepeda motor di Cibubur, Jakarta Timur.

Suku Cadang Palsu Diminati, karena Harga Asli Kemahalan?

Saat ini banyak suku cadang palsu yang beredar di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2016