Mobilio Jadi Mobil Taksi Disosialisasikan di IIMS 2015

taksi blue bird
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - Perusahaan transportasi Blue Bird akhirnya resmi meluncurkan model angkutan terbaru yakni Honda Mobilio. Blue Bird juga memajangnya di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Head of Public Relation Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, dengan menampilkannya di hajatan otomotif tersebut tentunya masyarakat semakin mengetahui adanya armada baru dari Blue Bird Mobilio.

Teguh juga menyatakan, selama dipamerkan, adanya taksi Mobilio ternyata mendapat respons yang baik.

"Sejauh ini responsnya bagus, artinya masyarakat juga jadi mendapatkan pilihan. Jika di taksi eksekutif ada tipe sedan (Mercedes-Benz) dan ada model van. Dan kini di taksi regular juga demikian ada sedan dan MPV,” ungkap Teguh saat berbincang kepada VIVA.co.id dalam sambungan telpon, Jumat 28 Agustus 2015.

Teguh juga menyatakan, meski ada anggapan keputusan Blue Bird menggunakan armada Mobilio membuat pemilik mobil keluaran Honda ini kecewa karena merasa down grade, ia menilai saat ini masayarakat tidak begitu fanatik.

"Di Jawa Tengah, ada juga kok taksi MPV, dan itu tidak pengaruh. Saat ini orang sudah berfikir logis dan tidak fanatik. Ini juga tidak menurunkan gengsi pemilik Mobilio kok,” kata Teguh.

"Bahkan tanggapan positif juga disampaikan Gubernur Basuki Tjahja Purnama saat peluncuran. Adanya Blue Bird Mobilio juga membantu bersama-sama membangun transportasi umum di Jakarta,” lanjut dia.

Kuasai Pasar 16,1%, Honda Klaim Tertinggi di Asia

Sejak peluncurannya beberapa waktu lalu, saat ini taksi Mobilio yang baru beredar sebanyak 20 unit. Kedepannya, dia melanjutkan, sampai akhir tahun setidaknya Blue Bird akan menghadirkan hingga 300 unit Mobil sebagai armada taksi. (ren)

Honda Mobilio.

Nasib Honda Mobilio yang Tak Laku di India

Kondisi itu berbeda dengan rivalnya, Suzuki Ertiga.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016